Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video
Nexus Slot Nexus Slot nexus Slot

RAPAT DOSEN STT PAULUS MEDAN (OKTOBER 2019)

17 Oktober 2019
11:41:19 WIB


 

RAPAT DOSEN STT PAULUS MEDAN

  

Dosen adalah sebuah profesi dimana memiliki kompetensi dan ukuran secara akademik, sehingga bisa disebut sebagai dosen. Seperti halnya dengan profesi lain seperti dokter, politikus, dan lain-lain diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2005. Di dalam UU No 14 tahun 2005 disebutkan bahwa Dosen adalah “pendidik profesional dan ilmuwan” dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen selaku ilmuan, tentu saja harus melewati kualifikasi sebagai seorang ilmuan juga. Itu sebabnya pemerintah melalui kementerian pendidikan, memberlakukan kualifikasi Perguruan Tinggi dengan melibatkan penelitian dosen (jurnal) sebagai persyaratan akreditasi sebuah Perguruan Tinggi.

Dalam menanggapi hal itu, Ketua dan Fungsionaris STT Paulus Medan menggelar rapat bersama dengan para dosen. Dalam rapat itu (Rabu, 16/10/2019), Ketua STT Paulus Medan, Pater Dr. Chrysostomos Manalu, M.Th langsung memimpin rapat tersebut. Beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat tersebut adalah mengenai kompetensi para Dosen sebagai ilmuan yang harus menempuh persyaratan penelitian. Oleh karena itu, para dosen STT Paulus Medan oleh intruksi Ketua STT Paulus Medan untuk meningkatkan keilmuan seorang dosen dalam penelitian jurnal guna untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi STT Paulus Medan.

Diharapkan dari meningkatnya kajian-kajian para dosen dalam penelitian, akan mendorong lembaga STT Paulus dalam meningkatkan kompetensi dan persaingan akademik dalam jajaran Perguruan Tinggi serta memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi. Selain itu, melalui meningkatnya jurnal penelitian para dosen, juga akan mendorong semangat belajar mahasiswa dalam proses pembelajaran dan seluruh kegiatan perkuliahan.

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL

https://pmb.stikom-ima.ac.id/wp-content/uploads/2022/06/slot-online/ https://www.sttintheos.ac.id/e-journal/lib/ https://yru.ac.th/slot-online/